Berbisnis, bisnis apa saja, baik memproduksi maupun barang-barang dan jasa, bisnis adalah membangun reputasi, membangun kepercayaan. Itulah yang dilakukan Nanang Kristanto, seorang web disainer, sekaligus pebisnis kreatif multi media ini menuturkan kepada Majalah Wirausaha dan Keuangan. Membangun reputasi adalah menjaga kepercayaan, memberikan layanan yang terbaik, serta memiliki tanggungjawab yang optimal terhadap produk-produk karya yang dihasilkan, meskipun hanya kepada 1 (satu) orang klien sekalipun.
Konsistensi menjaga reputasi ini sangat penting bagi sorang pewirausaha karena karya-karya yang dihasilkan akan ‘berbicara’ lebih panjang dan lebih luas, dan merupakan bagian dari kegiatan promosi paling efektif.
Kini, Nanang telah melihat sendiri bagaimana sebuah reputasi mengalir dan bergulir. Sebuah kepercayaanpun yang terus berdatangan, dari klien-klien besar yang lain. Ia akan tetap berkarya besar dan menjaga kepercayaan kliennya dengan komitmen dan berjiwa besar, serta terus menjaga reputasi bisnis, produk dan jasa-jasa yang dihasilkan secara lebih optimal.
Sumber : http://strategi-usaha.wirausahanews.com
0 komentar:
Posting Komentar